Jual Airsoft Gun



September 2017
M T W T F S S
« Aug    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Recent Posts

Memahami mAh dan Volt Pada Baterai Airsoft

BateraiDua istilah baterai yang perlu anda ketahui adalah volt dan mAH. Mari kita mulai dengan mAH. Istilah mAH memberi tahu anda berapa banyak daya yang dimiliki baterai – sama dengan berapa banyak liter bensin didalam mobil.

Karena Airsoft Gun Anda menggunakan listrik dengan energi konstan, semakin tinggi mAH, semakin lama airsoft gun dapat beroperasi sebelum perlu mengisi ulang. Namun, semakin tinggi rating mAH, semakin besar ukuran baterai, merepotkan bila anda menggunakan airsoft gun dengan tempat baterai kecil.

Selain itu, semakin tinggi rating mAH, semakin berat baterai yang harus kita bawa, faktor lain adalah semakin tinggi mAH harga semakin tinggi. Semakin tinggi mAH, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai sampai penuh,

Anda akan menemukan baterai dengan mAH dari 600 mAH sampai 3000 mAH. Ingat, ukuran tempat baterai di airsoft gun anda, jadi jangan hanya pilih satu berdasarkan kapasitas saja.

Sedangkan volt menentukan jumlah energi mengalir keluar dari baterai. Baterai 8,4 volt akan menjalankan dinamo tertentu dengan kecepatan tertentu. Bila menggunakan 9,6 volt akan mengerakan dinamo yang sama lebih cepa. Pikirkan voltase sebagai tenaga yang dikeluarkan dari baterai.

Jadi, jika Anda memiliki Airsoft Gun M4 dengan tingkat putaran dinamo 750 putaran per menit dengan baterai 8.4 volt, maka dengan baterai 9,6 volt dapat meningkatkan RPM sampai 850 atau bahkan 900. Kedengarannya luar biasa, bukan? Ada satu kelemahan besar. Jika gearbox airsoft gun anda tidak dibuat  untuk beroperasi di atas 750 RPM, makan akan langsung rusak bila dipaksakan.

Baterai bertegangan sangat tinggi biasanya untuk airsoft gun yang sudah di modifikasi gearboxnya untuk dapat menghandle putran dynamo yang tinggi. Untuk airsoft gun AEG menggunakan baterai maximal umumnya 10.8 volt dan LPEG tidak disarankan menggunakan voltase yang lebih tinggi dibanding baterai bawaannya. Untuk airsoft gun modifikasi dengan gearbox yang sangat kuat, ada baterai 12 volt yang untuk memberikannya tenaga yang luar biasa.

Write a comment