Jual Airsoft Gun



November 2016
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Recent Posts

Teropong Bidik Optronics Akan Diproduksi PT Pindad

15220178_1284372154953382_5193747019681817101_nSelain menjadi ajang untuk mempromosikan atau sekadar mengenalkan produk suatu manufaktur, hajatan Indo Defence awal bulan November lalu juga menjadi moment terciptanya suatu kontrak bisnis antara satu manufaktur dengan manufaktur lainnya. Salah satunya adalah PT Pindad yang akan menjalin kerjasam pembuatan teropong bidik optronics dengan Theon Sensors.

Theon Sensors merupakan manufaktur yang selama ini menjadi pemasok teropong bidik optronics (optical electronics) di Indonesia. Bertempat di Yunani, Theon Sensors telah sukses merangsek ke pasar alutsista Indonesia sejak tahun 2015. Dan tahun depan mereka akan semakin ‘dekat’ dengan Indonesia lantaran adanya menjalin kerjasama bersama PT Pindad.

Kerjasama antar keduanya telah diumumkan sejak tanggal 18 November kemarin. Lingkup yang mreka akan capai adalah dari pembangunan lini produksi dan fasilitas, produksi teropong bidik,  hingga penjualannya. Sementara ini telah berlangsung pembangunan lini produksi dan fasilitas yang akan siap digunakan untuk memproses produksi teropongnya pada awal tahun depan.

Teropong bidik yang akan dibuat adalah TBSM (teropong bidik senapan malam). Pembuatannya akan memanfaatkan sebanyak-banyaknya material dalam negeri. Namun tetap target hasilnya adalah desain dengan resolusi tinggi dan performanya yang juga baik dan praktis untuk digunakan.

Sesuai namanya, teropong itu akan digunakan untuk mendukung kinerja para pasukan yamg melaksanakan misi pada malam hari. Kerjasama tersebut juga menjadi pemenuhan atas MEF (Minimum Essential Force) TNI dan akan bermanfaat bagi banyak pasukan, meliputi Mabes TNI, Polri, dan menjadi pasar ekspor.

Direktur utama PT Pindad pun optimis akan teropong bidik yang hendak mereka produksi. Kepercayaan diri dengan beragam senapan yang telah mendukung beragam operasi TNI juga disebutnya sebagai bukti dan jaminan akan kualitas yang akan ada pada TBSM nanti.

Teropong bidik optronics tersebut juga akan dirancang dengan desain yang kompatibel dan fleksibel digunakan di lapangan. Selain itu, TBSM juga akan sesuai dengan senjata yang sudah digunakan sebelumnya.

Salah satu senjata yang akan kompatibel dengan TBSM adalah SS-2. Namun secara umum, semua senjata dapat dipasangkan dengannya, terutama yang juga diproduksi PT Pindad. Ada beberapa tipe teropong yang ditawarkan, seperti Erebus, Damon, Mini Weapon Sight dan tipe lainnya dengan kemampuan night vision. Tipe tersebut dapat dipilih sesuai kebutuhan dan tempat penggunaan.

Write a comment